Senin, 14 April 2008

BAB XIV

BAB XIV

WAWASAN KEBANGSAAN


Kita sering mendengar apa yang disampaikan oleh Pejabat Pemerintah Tokoh Agama juga Tokoh Masyarakat kondisi Bangsa yang carut marut Yaitu banyak Pejabat Pemerintah Korupsi,Rakyat miskin, pengangguran semakin meluber, keretakan suku Bangsa, menipisnya wawasan Nasionalisme berbangsa, krisis kepercayaan, krisis partisipasi ditambah lagi banyaknya musibah dan bencana di negeri ini yang mengundang keprihatinan kita semua. Keprihatinan bukan untuk diratapi, tapi kita harus berbuat sesuatu.

Krisis kepercayaan Masyarakat terhadap Pemerintah dengan banyaknya Pejabat Pemerintah yang korupsi dan Publik servis yang belum menyentuh segala aspek kebutuhan masyarakat, mari kita bersama – sama mengatasai permasalahan tersebut berdasar pada Kesetiaan kita pada Dasar Negara Pancasila dan Konstitusi kita UUD.45 dan Bhineka Tunggal Ika.

Bentuk kepedulian penyusun mengusulkan ide cerdas dengan Warisbi, Transparansi konsep Warisbi semakin mendekatkan hubungan antara Pemimpin dan yang di pimpin, mengurangi kesenjangan antara pengusaha dengan masyarakat, pola kemitraan yang saling menguntungkan dan manfaat yang lainya.

Korelasi dengan wawasan kebangsaan, kenyatan yang kita hadapi kita sering mendengar perkelahian antar warga, antar kampong, antar suku bahkan antar pulau kita tidak bisa memungkiri itu semua itulah masalah bangsa. Bagaimana dengan Warisbi itu bisa teratasi sehingga antar – antar tadi bisa teratasi, dengan salah satu fungsi warisbi sebagai media yang mempermudah komunikasi antar – antar tadi, dengan kemudahan komunikasi antar – antar tadi sangat dimungkinkan terjadi jalinan yang kondusif.

Contoh ; Bagimana orang jawa dengan orang irian bisa saling menyayangi dengan kemudahan akses, Orang jawa menelpon orang irian dengan pulsa yang murah akan membicarakan banyak hal sehingga ada ketertarikan keduanya sehingga punya niatan untuk saling ketemu. Dari situlah konsep ini terbangun, alangkah indahnya bila itu terbangun untuk mengawali itu semua kami dengan segenap relasi dan komunitas ingin mewujudkan di Malangraya

Tidak ada komentar: