Senin, 14 April 2008

BAB 1

BAB. I

Memulai sebuah usaha yang menjadi bayangan ketakutan tidak berhasil dan kendala yang paling utama adanya relasi atau hubungan, pemasaran dan promosi.

Relasi ; Hubungan bisnis yang terjalin dari kesamaan profesi
Dengan kurangnya relasi menjadi kendala prospek peluang usaha yang akan di geluti, akan menjadi lain kalau memedomani Katalog Warisbi, karena dengan catalog warisbi kita bisa mengetahui prospektif sebuah peluang bisnis dengan pemetaan peluang bisnis yang mau di geluti tersebut.

Hubungan ; komunikasi yang terbatas membuat calon pengusaha ada rasa takut, ketakutanya dengan kurangnya hubungan apakah usahanya nanti bisa diterima oleh masyarakat. Pada prinsipnya usaha tidak ada kaitanya bisa di terima atau tidak selama tidak melanggar aturan atau norma yang ada, tetapi akan menjadi lain manakala memedomani Katalog warisbi,Karena Warisbi salah satu konsep yang terbangun dari kesulitan hubungan menjadi mudah, tergabungnya semua profesi dan pengangguran yang punya alat komunikasi hubungan menjadi mudah dan hubungan bisa meluas.

Pemasaraan ; Pemasaran menjaddi kendala dengan keterbatasan pola piker calon pengusaha, pemasaran terkadang kurang mendapat perhatian atau cenderung menggunakan pola tradisional dengan cara getok tular, para pengusaha selama ini beriklan, yang terbayang hanya sarana pengenalan produk, sehingga yang kenal masih ada kesulitan untuk membeli produk, akan jadi lain manakala memedomani Katalog Warisbi denga banyaknya member yang di pedomani buku Katalog Warisbi sehingga hubungan bisnis tidak pernah putus. Memudahkan antar member,profesi,produsen saling berkomunikasi.

Promosi Media Warisbi bukan hanya media yang mengenalkan produk, karena beriklan di media warisbi ada Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang mengarah manakala ada transaksi sudah ada kesepakatan prosentase,Komisi atau perlakuan harga grosir manakala terjadi transaksi, dari konsep tersebut promosi pada Katalog Warisbi mengarah adanya transaksi.

Tidak ada komentar: