Senin, 14 April 2008

BAB II

BAB. II

KERJA SAMA PEMERINTAH &.DUNIA USAHA

Sebuah konsep yang didasari dari realita yang ada, yang dimaksud realita kita sadari kekayan asset Pemerintah yang aktif lebih kecil dibanding kekayaan asset Pengusaha dan Investor. Selama ini Pemerintah kurang memberikan porsi kerja sama yang cukup kepada dunia usaha, sehingga terkesan permasalahan Bangsa yang memikul hanya Pemerintah.

Dari wacana tersebut timbul gagasan suatu upaya yang kami usulkan kepada Pemerintah mewacanakan adanya suatu kepedulian dari Pemerintah untuk memulai babak baru memberikan porsi kerja sama yang cukup pada Dunia Usaha, sehingga para Pengusaha ada kepedulian untuk membantu mensolusikan permasalahan Bangsa terkait pada Program pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan.
Yang terjadi selama ini porsi kerja sama dengan Dunia usaha masih sangat kurang sekali sehingga terkesan pengusaha apatis melihat keterpurukan bangsa ini, kita harus sadar dan harus mau mulai babak baru, memorsikan kerja sama yang cukup dengan dunia usaha,salah satunya kemudahan pengurusan berbagai perijinan, jangan justru terkesan kolusi dengan dunia usaha yang mengarah pada keuntungan pribadi, lebih parah suatu proyek berorientasi pada pengentasan kemiskinan ujung – ujungnya malah menciptakan kesenjangan.

Contoh ; Sebuah proyek dibangun di suatu tempat bisa berupa fasilitas umum atau wisata dengan fasilitas yang sangat bagus, tetapi justru terkesan untuk kalangan tertentu yang akhirnya menimbulkan kesenjangan,seperti bangunan proyek wisata ternyata tiket masuk sangat tinggi dan masyarakat sekitarnya tidak bisa menikmati, ini menurut hemat kami ini sebuah ironis yang tidak perlu terjadi. kalau sudah seperti ini sehingga yang bisa menikmati masyarakat tertentu, manakala didalam memproduksi ekstasi akhirnya masyarakat tidak tahu, kalau pejabat datang difasilitasi sampai selimut hidupun di sediakan, tapi kalau masyarakat biasa mungkin datang di periksa detail jangan sampai mengotori tempat ekslusif tersebut. Kami pernah masuk ke dunia hiburan dengan tiket relative mahal

yang datang ternyata hampir 99.9 persen orang asing disitulah kami prihatin.
Untuk itu marilah kita porsikan kerja sama antara Pemerintah dan Dunia usaha yang cukup. sehingga memunculkan kepedulian kalangan dunia uasaha memperhatikan masalah bangsa,seperti perusahaan yang menyerap tenaga kerja banyak betul – betul kita perhatikan segala keperluanya demi eksisnya sebuah perusahaan, kita ketahui bersama besarnya investasi yang di tanamkan untuk membangun sebuah pabrik sudah wajar kalau berhasil dan punya keuntungan yang besar pula. Dengan servis yang baik kepada dunia usaha sangat merangsang pengusaha untuk berinvestasi.

Tidak ada komentar: