Senin, 14 April 2008

BAB III

BAB.III

PENGANGGURAN


Pengangguran selalu menjadi masalah yang mengglobal pada situasi sekarang ,dengan banyaknya phk yang menjadi alternative sebuah perusahaan untuk tetap eksis, pemberlakuan outsorsing yang menambah situasi yang tidak kondusif di tambah lagi pengangguran dari pelulusan SLTA dan Perguruan tinggi tidak diimbangi ketersediaan lapangan pekerjaan , semakin membuat komplek permasalahan.Disisi lain banyak bermunculan pengusaha UKM sebagai pertanda masih adanya pertumbuhan yang cukup baik di sector riil,begitupula dengan adanya pertumbuhan sector riil tersebut yang perlu perhatian serius, permasalahan di batu yang perlu mendapat perhatian bagaimana kota batu yang punya predikat kota apel & Kota bunga yang harus di tambah lagi kota sayur ditambah lagi satu predikat Kota wisata? Bagaimana semua itu bisa di wujudkan untuk memakmurkan masyarakat Kota batu.

Dari berbagai permasalah tersebut diatas kami bermaksud mengetengahkan solusi cerdas Dalam bentuk Warisbi (Warung Informasi Bisnis) bisa dijadikan alternative untuk mensolusikan berbagai permasalah tersebut diatas.


Pengangguran ;
· Nganggur bisa menjadi pengusaha yang mampu mensolusikan permasalah tersebut diatas.
Dengan adanya kerjasama Warisbi dengan berbagai perusahaan Multinasional, Nasional,Regional,Lokal.Ukm
yang berupa produk barang dan jasa, sedangkan para pengangguran bergabung menjadi member dengan system yang ada pada Warisbi para pengangguran langsung terhubung dengan berbagai pengusaha barang dan jasa tersebut di atas.

· Sistem yang ada pada Warisbi adalah wujud jalinan kerjasama yang telah disepakati antara Pengusaha Dengan Warisbi, system setiap ada transaksi Yang dilakukan member Warisbi sudah terkondusikan prosentasenya .

· Member Warisbi yang direkrut dari para Pengangguran,sehingga para pengangguran dengan bergabungnya menjadi member berpeluang memasarkan
Produk yang ada pada Warisbi atau menjadi agen produk,Distributor dll.

· Kita ketahui bersama betapa sulitnya mencari kerja walaupun hanya sebagai perantara.
Contoh ; Manakala ada yang mau pesan HP,kan tidak begitu Mudahnya langsung ke counter, kalau saya dapat menjualkan saya dapat berapa? Untuk itulah perlu adanya system & system akan mempermudah terciptanya peluang berbagai hal Itu yang telah di bangun dengan warisbi.

Sehingga Konsep Nganggur Bisa menjadi Pengusaha menjadi realistis. Pengangguran bergabung dengan warisbi langsung terkoneksikan dengan system, dalam prakteknya nanti member warisbi setiap ada orang butuh akan bisa melayani & mendapatkan prosentase yang telah di tetapkan.

Contoh Nganggur menjadi Pengusaha ;
Dari Trijaya Motor Dealer SUZUKI Dari pihak dealer sudah ada komitment Setiap Kecamatan kalau ada member yang tempatnya strategis member tersebut akan di didik untuk menjadi marketing sampai pada pengisian Form dan pemahaman kredit, Begitu pula dari pengusaha Komputer, Gorden,paving stone dll. Yang diharapkan dari pengusaha menginginkan mencetak pemuda profesi di bidangnya sehingga bisa transaksi.

Contoh peluang bisnis antara pemuda pesisir dan pemuda kota ; mengajak masyarakat kota mengkonsumsi ikan laut segar setiap minggu dengan membuat brosur manakal masyarakat menyambut baik pesanan banyak sehingga pemuda kota tersebut tinggal menguhubungi pemuda pesisir.

Wacana yang terbangun Pemuda desa memasarkan produk Kota Pemuda Kota memasarkan produk desa.

Tidak ada komentar: