Senin, 14 April 2008

BAB VIII

BAB VIII

DERETAN PANJANG MASALAH

Di era globalisasi, berbagai daerah di Indonesai telah menunjukkan indikasi berkembangnya jenis-jenis kebutuhan serta persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Tak terkecuali penduduk di Kabupaten Malang, dengan banyaknya permasalahan yang mencuat ke permukaan menambah beban berat pemerintah untuk mencari solusi terkait dengan permasalahan yang ada. Deretan panjang problem yang harus dihadapi oleh pemerintah antara lain :
· Minimnya pengetahuan masyarakat tentang berbagai Kebijakan, Program PEMDA dan Perda.
· Tingkat pengangguran yang terus bertambah dari tahun ketahun salah satunya disebabkan oleh PHK dari perusahaan – perusahaan yang terpuruk akibat kondisi ekonomi secara makro saat ini yang tidak menguntungkan.
· Kurang meratanya informasi mengenai peluang bisnis, kemudahan kerjasama, kesempatan kerja, pelayanan masyarakat dll.
· Belum adanya sarana promosi yang efektif guna membantu menggerakan sektor riil UKM dan ekonomi produktif masyarakat pada umumnya.
· Belum adanya sarana untuk memfasilitasi masyarakat dalam mencari informasi yang dibutuhkan untuk pengembangan, kemakmuran dan kemaslahatan dimasa yang akan datang..
· Belum adanya pembinaan dan peningkatan yang signifikan usaha kecil menengah sesuai dengan karakteristik masing-masing desa
· Belum adanya suatu pusat informasi yang mampu mengakomodasi kebutuhan informasi masyarakat.
· Pengelolaan data dan informasi mengenai pertumbuhan kondisi Usaha Kecil Menengah dan SDM belum tergarap dengan maksimal
· Belum adanya wadah untuk memfasilitasi kegiatan setelah SAMBANG DESA yang dilakukan oleh Bupati.
· Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak ada komentar: